Senin, 22 Oktober 2012

Kumpulan Teks Pidato Bahasa Inggris + Terjemahan

Semoga Bermanfaat yach :)

Bismillahirrahmaanirrahiem,
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh,
Your Excellencies the committee,
The honorable of jury,
Dear my friends who participates in this speech contest,
And my loving brothers and sisters
In the name of Allah, the Beneficent and the Merciful.
All praises be to Allah SWT, the lord of the world, the master of the day after, the creator of everything in this Universe, where he has no partner. He has also given us such deeply enjoyable, particularly faith and healthy comfort, hence, we could attend here in a good situation.
Peace and Salutation be upon our prophet Muhammad SAW, who has taught us the cardinal principles of the unity of God, obliged us to confess it with the tongue and believe it in the heart. He also has brought us from the darkness to the brightness, from stupidity to cleverness, in the other word “Minazzhulumaati Ilannuur”
Ladies and Gentlemen,
Indeed, it is very great pleasure for me in this precious chance to deliver my speech to the most honorable audiences entitled:
“THE IMPORTANCE OF MASTERING ENGLISH”
Before I am going to deliver the main point of my speech, I thank to the Education and Culture department of Sukabumi regency, particularly to the committee of this- program who has invited our school to participate in this contest.
Ladies and Gentlemen,
Language plays an important role in human life. One tries to acquire, learn and use language as a means of communication, and simultaneously as social symbol of humanity. By using language someone could make statements, convey facts and knowledge, explain or report something, and keep social relations among the language users. These indicate that by means of language, people can express their ideas, feeling, information etc through communication.
Ladies and Gentlemen,
As one of language in the world, English is considered and applied as international language. Since then, it is very popular and have been spoken and learnt by almost people in the world. There are some reasons why English is important and many people attempt to learn it. Some of them are: for finding job, traveling, interacting one each other, doing business, taking examination, doing research, writing in the foreign language, etc.
Ladies and Gentlemen,
In such developing country like Indonesia, English has a vital role in all aspects of life, particularly in science and technology. Furthermore, it can be used for developing relationships in the international forum, for reading English book (especially for students from primary school up to colleges/university), to tighten the relationship among nations in the world, etc. As students, we learn English are intended to obtain various knowledge, to comprehend and understand the textbooks learned in English, to gain knowledge and skills, and to be ready enter to the university, as one of the test requirements for students of senior High School (SMA), etc. Looking at the above important roles of English, that is why English is very important to understand and to master by every people throughout the world since before.
My brothers and sisters!
At the end of my speech, I will quote a wise expression: “ENGLISH WILL MAKE EVERYBODY SURVIVE AND GO ANYWHERE”. This expression reminds us how importance of English for human life is. As global or universal language, English is not only enables us to communicate and interact with every people throughout the world, but also it could alter our life to be better. Furthermore, we also must be aware that the western countries play extra ordinary role in developing and keeping science and technology. Thus, if we want to be a skilful scientists, linguists, and be able to compete with the other countries in the world, we must understand, master and learn the language they use, namely English.
Ladies and Gentlemen,
Before ending this speech, let me conclude the essential points of my speech:
1. English is highly necessary to be learned and mastered by everyone, in order to be able to compete in the globalization era;
2. English is a key to open and master science and technology, because most of scientists write their experts and inventions in English.
3. As students of high school (SMA), we have to prepare ourselves by learning hard, particularly English as well as the other subjects at school;
4. By mastering English enables us to become survive and go anywhere throughout the world;
Goethe (a Greek philosopher) have ever said:
“Knowing is not enough, we must apply. Willing is not enough, we must do” and remember:”
Remember: Language indicates Nation. And Don’t Forget “English is a bridge for the future”
Ladies and Gentlemen,
I think it’s completely enough for me to this point. The wrong utterances are caused by limitation of my ability and the right one is merely from Allah SWT. So, I beg your pardon, finally I say.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Artinya :
Bismillahirrahmaanirrahiem,

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh,

Anda Mulia panitia,

Yang terhormat juri,

Dear teman-teman saya yang berpartisipasi dalam kontes pidato,

Dan saya mencintai saudara-saudara

Dalam nama Allah, Pemurah dan Penyayang.

Segala puji bagi Allah SWT, penguasa dunia, penguasa hari setelah, pencipta dari segala sesuatu di alam semesta ini, di mana ia tidak punya sekutu. Ia juga telah memberi kita seperti sangat menyenangkan, terutama iman dan kenyamanan yang sehat, maka, kita bisa hadir di sini dalam situasi yang baik.

Perdamaian dan Salutation ada di atas kami Nabi Muhammad SAW, yang telah mengajarkan kita prinsip-prinsip kardinal keesaan Allah, wajib kita mengakuinya dengan lidah dan percaya dalam hati. Ia juga telah membawa kita dari kegelapan ke terang, dari kebodohan ke kecerdikannya, dalam kata lain "Minazzhulumaati Ilannuur"

Saudara-saudara,

Memang, itu adalah kenikmatan yang sangat besar bagi saya dalam kesempatan yang berharga ini untuk menyampaikan pidato saya ke penonton paling terhormat berjudul:

"PENTINGNYA PENGUASAAN BAHASA INGGRIS"

Sebelum saya akan memberikan titik utama dari pidato saya, saya berterima kasih kepada Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi, khususnya kepada panitia dari program-yang telah mengundang sekolah kami untuk berpartisipasi dalam kontes ini.

Saudara-saudara,

Bahasa memainkan peran penting dalam kehidupan manusia. Satu mencoba untuk memperoleh, mempelajari dan menggunakan bahasa sebagai sarana komunikasi, dan simbol secara bersamaan sosial kemanusiaan. Dengan menggunakan bahasa seseorang bisa membuat pernyataan, menyampaikan fakta dan pengetahuan, menjelaskan atau melaporkan sesuatu, dan menjaga hubungan sosial di kalangan pengguna bahasa. Ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan bahasa, orang dapat mengekspresikan ide-ide mereka, perasaan, informasi dll melalui komunikasi.

Saudara-saudara,

Sebagai salah satu bahasa di dunia, bahasa Inggris dianggap dan digunakan sebagai bahasa internasional. Sejak itu, sangat populer dan telah diucapkan dan dipelajari oleh hampir orang di dunia. Ada beberapa alasan mengapa bahasa Inggris penting dan banyak orang mencoba untuk mempelajarinya. Beberapa di antaranya adalah: untuk mencari pekerjaan, bepergian, berinteraksi satu sama lain, melakukan bisnis, mengambil pemeriksaan, melakukan penelitian, menulis dalam bahasa asing, dll

Saudara-saudara,

Di negara berkembang seperti seperti Indonesia, bahasa Inggris memiliki peran penting dalam semua aspek kehidupan, terutama dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu, dapat digunakan untuk mengembangkan hubungan dalam forum internasional, untuk membaca buku bahasa Inggris (terutama bagi siswa dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi / universitas), untuk mempererat tali silaturahmi antar bangsa-bangsa di dunia, dll Sebagai mahasiswa, kita belajar bahasa Inggris dimaksudkan untuk mendapatkan berbagai pengetahuan, untuk memahami dan mengerti buku teks belajar dalam bahasa Inggris, untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan, dan siap masuk ke universitas, sebagai salah satu persyaratan tes bagi siswa Sekolah Menengah atas (SMA), dll Melihat peran penting atas Inggris, itulah mengapa bahasa Inggris sangat penting untuk memahami dan menguasai oleh setiap orang di seluruh dunia sejak sebelum.

Saya saudara dan saudari!

Pada akhir pidato saya, saya akan mengutip sebuah ungkapan bijak: "ENGLISH AKAN MEMBUAT ORANG MENYELURUH DAN PERGI KE TEMPAT". Ungkapan ini mengingatkan kita betapa pentingnya bahasa Inggris bagi kehidupan manusia adalah. Sebagai bahasa global atau universal, bahasa Inggris tidak hanya memungkinkan kita untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan setiap orang di seluruh dunia, tetapi juga bisa mengubah hidup kita menjadi lebih baik. Selain itu, kita juga harus menyadari bahwa negara-negara Barat memainkan peran luar biasa dalam mengembangkan dan menjaga ilmu pengetahuan dan teknologi. Jadi, jika kita ingin menjadi ilmuwan terampil, ahli bahasa, dan mampu bersaing dengan negara-negara lain di dunia, kita harus memahami, menguasai dan belajar bahasa yang mereka gunakan, yaitu bahasa Inggris.

Saudara-saudara,

Sebelum mengakhiri pidato ini, izinkan saya menyimpulkan poin penting dari pidato saya:

1. Bahasa Inggris sangat perlu dipelajari dan dikuasai oleh setiap orang, agar mampu bersaing di era globalisasi;

2. Bahasa Inggris adalah kunci untuk membuka dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, karena sebagian besar para ilmuwan menulis ahli dan penemuan dalam bahasa Inggris.

3. Sebagai siswa sekolah menengah (SMA), kita harus mempersiapkan diri dengan belajar keras, khususnya bahasa Inggris serta mata pelajaran lain di sekolah;

4. Dengan menguasai bahasa Inggris memungkinkan kita untuk menjadi bertahan dan pergi ke mana pun di seluruh dunia;

Goethe (seorang filsuf Yunani) pernah mengatakan:

"Mengetahui tidak cukup, kita harus menerapkan. Bersedia tidak cukup, kita harus melakukan "dan ingat:"

Ingat: Bahasa menunjukkan bangsa. Dan Jangan Lupakan "Bahasa Inggris adalah jembatan untuk masa depan"

Saudara-saudara,

Saya pikir itu benar-benar cukup bagi saya untuk saat ini. Ucapan-ucapan yang salah disebabkan oleh keterbatasan kemampuan saya dan yang benar hanyalah dari Allah SWT. Jadi, saya mohon maaf, akhirnya saya katakan.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar